Pages

Ads

Sabtu, 02 Februari 2013

Judul Draft ku


Hai... sahabat Syaryanto, kali ini saya ingin belajar sekaligus menulis di blog. yah ceritanya sih iseng-iseng dengan harapan saya nulis ada juga yang tersave di otak gitu ceritannya... hehehe...
Mudah-mudahan dengan tulisan ini memberi manfaat kepada kita semua Khususnya aku sendiri..... kan ceritanya saya ingin ujuan draft beberapa hari ke depan..... mohon doanya yah, mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses. amin....

okey, langsung aja yah. judul draft aku yaitu "Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Dengan Pendekatan Problem Posing Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Bontonompo."

Sekarang kita bahas satu persatu
Meningkatkan..??? 
Dalam kamus besar bahasa Indonesia kata meningkatkan dapat diartikan "mempertinggi, memperhebat, mengangkat diri.
Hasil Belajar...???
 Hasil belajar adalah perubahan yang timbul setelah seseorang melakukan usaha tertentu atau melakukan kegiatan pembelajaran. Hasil belajar dapat di capai setelah melakukan intetaksi tindak belajar dan mengajar. Dalam hal ini hasil belajar yang dicapai siswa dalam bidang  studi tertentu setelah mengikuti proses belajar mengajar.  
Matematika...???
 Matematika (dari bahasa Yunani: μαθηματικά - mathēmatiká) adalah studi besaran, struktur, ruang, dan perubahan. Para matematikawan mencari berbagai pola, merumuskan konjektur baru, dan membangun kebenaran melalui metode deduksi yang kaku dari aksioma-aksioma dan definisi-definisi yang bersesuaian. Jadi dapat disimpulkan Matematika adalah pengetahuan atau Ilmu yang mempelajari tentang hitung menghitung,mulai dari besar luar dan sebagainya. Yang pastinya berkaitan dengan perhitungan dan hasilnya. 
Pembelajaran...??? 
Pembelajaran berasal dari kata Belajar yang berarti memperoleh atau memproses pengetahuan,keterampilan, dan sikap. menurut buku besar Bahasa Indonesia Belajar adalah suatu aktivitas yang di dalamnya terdapat sebuah proses dari tidak tahu menjadi tahu, tidak mengerti menjadi mengerti, tidak bisa menjadi bisa untuk mencapai hasil yang optimal. Sedangkan Pembelajaran adalah Proses dari belajar itu sendiri yang diselenggarakan oleh guru dan siswanya. 
Pendekatan...?? 
Dalam kamus besar bahasa Indonesia kata pendekatan dapat diartikan "proses, cara, perbuatan mendekati (hendak berdamai, bersahabat, dsb): ~ yg telah dilakukannya selama ini tampaknya tidak berhasil; atau Antr usaha dalam rangka aktivitas penelitian untuk mengadakan hubungan dengan orang yang diteliti, metode untuk mencapai pengertian tentang masalah penelitian; acangan; "
Problem Posing...?? 
 Problem Posing berasal dari istilah bahasa inggris yang berarti pengajuan masalah. Pengajuan masalah  (sistem posing) merupakan reaksi siswa terhadap situasi yang telah disediakan oleh guru. Reaksi tersebut berupa respon dalam bentuk pernyataan, pertanyaan matematika atau non matematika, terlepas dari apakah pertanyaan tersebut dapat dipecahkan atau tidak. Pertanyaan matematika tersebut mungkin berkaitan dengan situasi yang diberikan atau merupakan pengembangan dari situasi lain.

Jadi kesimpulan dari judul draft ku "Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Dengan Pendekatan Problem Posing Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Bontonompo." adalah upaya yang dilakuakan agar dapar meningkatkan  hasil belajar atau prestasi belajar siswa dengan pengajuan masalah yang sedang dipelajari pada bidang stadi matematika pada kelas VII SMP Negeri 1 Bontonompo.

seperti itulah mungkin maksud dari judul draft ku. semoga  belajar sambil menulis di blog ini ada yang  tersimpan di otak ku... aminnn....
ets... hampir lupa, semoga bermanfaat uga kepada para pembaca Blog Syaryanto ini..... amin ya rabbal alaminnn....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar